Cara Download Video Youtube menggunakan Add-ons Mozilla Firefox

Sebetulnya sudah banyak sekali cara-cara untuk mendownload video yang di share di internet, ada yang menggunakan software dan ada pula yang menggunakan pihak ketiga seperti web pengunduh video, disini saya akan menjelaskan dengan cara lain, yaitu memanfaatkan fungi add-ons gratis yang ada pada browser mozilla firefox.

Add-ons yang akan kita gunakan disini adalah DownloadHelper yang kita install pada browser mozilla firefox. Berikut step-by-step nya:
  • Search terelebih dahulu nama Add-on yang akan kita cari,  kita ketikklan "video downloadhelper" tanpa tanda kutip pada kolom search yang berada di tab Get Add-on.

    • Setelah kita temukan, lalu klik tombol "add to firefox.." lalu "install now" dan terakhir "restart firefox". Selesai tahap ini maka kita telah menambahkan add-ons download helper, tombolnya berada di pojok kiri atas dekat address bar...

    • Saatnya ber aksi~!!!..hehehe. Sekarang kita buka video yang mau kita unduh di youtube, saya di sini mencoba untuk mendownload video muse - resistance, dan seperti ini lah penampakannya....
    • Taraaaaa~~!!!! sekarang video sudah masuk daftar unduhan :) dan supaya tidak saling berebut bandwidth antara browser yang sedang memutar video dengan unduhan yang sedang berjalan, maka browser yang sedang memutar video kita close atau di alihkan dulu ke web lain seperti google.

    Dan tidak menutup kemungkinan cara ini bisa di gunakan untuk mengunduh video selain dari youtube, prinsipnya sama kok, buka saja video web yang mau diputar, lalu akan muncul dengan sendirinya tombol unduhan di pojok kanan atas dekan address bar.

    Sekian share saya kali ini, semoga bermanfaat bagi teman-teman sekalian,apabila ada yang kurang jelas silahkan ditanyakan melalui komentar di bawah ini. :)

      2 comments:

      Christhoper said...

      follow back saya donk gan http://fifamax.blogspot.com

      CariTahuYu said...

      sip gan... menuju tkp :)

      Post a Comment